CARA MEMBUAT LAPORAN PRODUKSI PER SHIFF KARYAWAN DI ACCURATE 3 EDITION

Cara Membuat Laporan Produksi per Shift Karyawan di Accurate 3 Enterprise Edition :
-Jadi di sini akan dijelaskan mengenai bagaimana cara kita membuat suatu pelaporan hasil produksi berdasarkan hasil yang dicapai oleh karyawan.

Pertama-tama kita harus masuk ke rancangan formulir terlebih dahulu, kemudian kita harus memilih tipe rancangan “Pengeluaran Bahan Baku” (Hal ini berlaku cara yang sama untuk “Barang Jadi Keluaran)

Lalu kita masuk Ke Form Material Release, di sini kita pilih “Kepala Tambahan”, kita ganti isi dari Reserved 2 dengan “SHIFT”. Hal ini dilakukan agar kita dapat mengisi Periode Shift pada transaksi Pengeluaran Bahan Baku.

Kemudian setelah rancangan formulir ini dibuat maka kita dapat mengisi transaksi Pengeluaran Bahan Baku berdasarkan Shift yang kita inginkan. Hal ini agar kita mendapatkan Laporan Pengeluaran Bahan Baku berdasarkan Shift.

Kemudian kita dapat coba masuk ke menu SPK, misalkan kita hendak memproduksi suatu jenis barang.
Contoh di sini adalah kita hendak memproduksi “Rangka Dudukan” sebanyak 10 Pcs
Dan bahan-bahan yang dibutuhkan di sini adalah seperti di atas. Kemudian setelah tahap ini seperti biasa maka kita akan melanjutkannya ke Formulir PPK, di menu PPK ini kita anggap kita akan memproduksi seluruh SPK.

Kemudian dari PPK, kita akan melanjutkan ke tahap Pengeluaran Bahan Baku. Di sini kalau kita perhatikan ada menu “SHIFT” di atas, nah kita dapat mengisi periode SHIFT yang kita inginkan di atas. Misalkan di sini kita hendak menginput Laporan Pemakaian Barang berdasarkan hasil dari Shift 1.

Setelah tahap ini maka kita dapat melihat laporan pemakaian bahan baku berdasarkan periode SHIFT yang kita inginkan dari Menu Laporan “Laporan Pengeluaran Bahan Baku”
 Anda membutuhkan ACCURATE SOFTWARE bagi perusahaan anda? atau ingin konsultasi terlebih dahulu menggunakan PROGRAM ACCURATE ,
Segera Hubungi
San-San
Telp : (021) 70303046 / 47
Sms : 0857 7000 2668
Email : marketing@softwareaccurate.com
http://www.programaccurate.com